Nokia N97 the Challenge

21 Jun 2009

Nokia N97 Tanggal 17-Juni-2009 pas baru duduk di kursi kantor, ada telepon dari prefik Semanggi (Jakarta) yang memberitahukan bahwa saya menang kuis Nokia N97 the Challenge (11-16 Juni).

Setengah gak percaya, saya masih menunggu pengumuman resmi di webnya. Rasa gak percaya ini hilang setelah hari Sabtu, 20-Juni-2009 kemarin, saya datang ke Plasa Senayan untuk menuju ke tempat launching Nokia N97.Kedatangan ini dalam rangka penyerahan hadiah dari acara online “Nokia N97 The Challenge”.

Saya ikuti kuis ini setelah dapet email “forward”an dari temen (yang langsung saya trash karena males ikut forward2 email yg ‘katanya’ berhadiah) dan banner di beberapa website berita nasional. Setelah lihat detil lombanya, saya lebih tertarik ikutan kuis yang menghadiahi N97 dibanding forward-forward email yang berhadiah Nokia 5800.

Tantangan kuis ini lebih mantab dibanding sebelumnya, karena memerlukan kecepatan membaca soal, mengikuti clue, dan mencari jawabannya. Berhubung kecepatan yang dinilai adalah kecepatan menjawab di hari terakhir, kuis hari pertama sampai ketiga saya gunakan untuk testing speed koneksi internet dalam menjawab. Saya memprediksi bahwa kecepatan dalam menjawab dihari terakhir akan membutuhkan koneksi internet dan hardware yang handal.

Saya salut dengan agensi dari Nokia Indonesia ini yang menyelenggarakan jenis kuis yang berbeda. Dengan adanya Facebook dan Twitter yang digunakan untuk menampilkan clue/soal, saya punya alternatif koneksi. Feeling saya tepat, bahwa kecepatan akses Facebook saya drop saat detik-detik menjelang keluarnya clue. Soal yang terlihat pertama kali justru dari Twitter. Jawaban yang diminta harus persis, tidak boleh lebih spasi atau tanda titik.

Melihat spec-nya, N97 ini betul-betul ponsel yang saya idamkan sebelumnya. Adanya WiFi, GPS, dan rekam video 30fps menggabungkan ponsel-ponsel “idaman” saya sebelumnya yang ada di beberapa merk ponsel.

Karena ponsel ini baru satu hari saya gunakan, masih banyak yang harus saya oprek untuk mencari spesialisasinya.
5139_95954822251_86662267251_2145548_5918728_n
Terima kasih kepada Nokia Indonesia (dan agensinya) yang telah menyelenggarakan kuis ini. Semoga lain kali ada lagi tipe kuis seperti ini.


TAGS


-

Author

Indra Sanjaya

Search

Recent Post